Kamis, 17 Mei 2012

kotak hitam pesawat sukhoi sj-100 terbakar


Sebuah benda hitam terbakar yang dipastikan sebagai black box pesawat Sukhoi Superjet 100 ditemukan tim evakuasi dari Kopassus dari Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/5) malam.

"Benda ini semula berwarna orange, namun sekarang ditemukan hitam karena terbakar. Benda ini adalah black box dan telah diyakini oleh pihak KNKT di lapangan. Benda tersebut ditemukan oleh Kopassus yang dipimpin oleh Letnan Taufik," ujar Danrem 061 Surya Kencana, Kolonel Infanteri AM Putranto dalam jumpa pers di salah satu posko di Gunung Salak.

"Benda tersebut ditemukan 100 meter dari ekor pesawat, black box ini terlepas," katanya.

Besok pagi, kata Putranto, black box akan dikirim ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi pusat di Jakarta untuk diteliti.

"Barang bukti inilah yang bisa menjawab kenapa pesawat Sukhoi SJ-100 bisa jatuh. Besok evakuasi korban akan dilanjutkan, semoga cepat selesai," tambahnya.

Sebelumnya pesawat Sukhoi SJ-100 mengalami lost contact pada Rabu (9/5), sekitar pukul 14.33 WIB. Pesawat ditemukan menabrak tebing Gunung Salak, Bogor, keesokan harinya. Pesawat nahas tersebut tengah mengangkut 37 penumpang dan 8 kru asal Rusia.(DNI).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes