Senin, 18 Juni 2012

Olahragakan Otot 'Cinta' Anda

Jakarta, Berolahraga terhadap sekelompok besar otot adalah suatu keharusan untuk memaksimalkan kesehatan Anda, tetapi pastikan Anda juga memperhatikan beberapa otot kecil yang kuat di daerah panggul untuk kesehatan seksual. 

Otot di daerah panggul tersebut disebut otot kegel yang terletak di sekitar vagina dan anus berbentuk angka 8. Kerja otot ini membantu memperkuat otot panggul Anda, yang mendukung semua fungsi organ panggul Anda, termasuk kandung kemih, rektum, rahim, dan vagina. 

Latihan yang melibatkan otot kegel tidak hanya akan meningkatkan kesehatan Anda secara umum, tetapi juga dapat memberikan kontrol yang lebih baik atas kandung kemih, fungsi usus, dan seks. 

Otot kegel yang kuat dapat meningkatkan gairah Anda saat berhubungan seks, meningkatkan orgasme, meningkatkan sirkulasi darah ke alat kelamin, dan meningkatkan pelumasan vagina. Jadi pastikan untuk melakukan latihan kegel secara teratur sebagai bagian dari rutinitas kebugaran seksual Anda. 

Berikut adalah cara untuk memulai latihan otot kegel, seperti dilansir dari everydayhealth, Senin (18/6/2012) yaitu: 

1. Pastikan Anda menargetkan otot yang tepat 

Karena otot kegel adalah otot yang digunakan untuk menghentikan aliran urin ketika Anda sedang buar air kecil, Anda dapat menggunakan teknik tersebut untuk menemukannya. Tapi jangan melakukannya terlalu sering, karena jika kandung kemih Anda penuh urine, teknik ini dapat berbahaya. 

Pastikan Anda tidak menggunakan otot-otot lain dalam melakukan hal ini, seperti otot-otot perut, paha bagian dalam, atau bokong. 

2. Latihan lambat otot kegel 

Sebelum memulai, pastikan kandung kemih Anda kosong. Selanjutnya berbaringlah di tempat yang nyaman. Mulailah dengan mengencangkan otot-otot kegel dan menahan selama 10 detik. Kemudian relaks mereka selama 10 detik. Lakukan hal ini hingga 5 kali 10 detik. 

3. Latihan cepat otot kegel 

Dengan melakuakan latihan otot kegil secara rutin, dapat membantu Anda membangun kekuatan panggul dalam jangka panjang. Pertama-tama berikan tekanan pada otot kegel selama satu detik, lalu bebaskan selama satu detik. Lakukan proses ini lebih cepat sampai 5 kali latihan. 

4. Lakukan secara rutin tiga kali sehari 

Untuk latihan kegel lengkap, pastikan untuk melakukan kedua latihan tersebut yaitu satu set latihan lambat, diikuti oleh satu set latihan cepat, dan mengulangi rutinitas sampai tiga kali sehari. Anda juga dapat menekan beberapa latihan ekstra selama berhubungan dengan mengencangkan dan melepaskan otot kegel Anda ketika penetrasi penis.


sumber:
http://health.detik.com/read/2012/06/18/190526/1944450/766/olahragakan-otot-cinta-anda

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes