Kamis, 07 Juni 2012

Restoran Kebakaran, Acara Ulang Tahun Batal

MAKASSAR, KOMPAS.com - Gara-gara kebakaran terjadi di lantai dua, acara ulang tahun yang akan digelar di Restoran Bamboden 1, Jl Gunung Latimojong Makassaar, Kamis (7/6/2012) malam terpaksa batal.
Selain acara ulang tahun di lantai 1 restoran, acara ulang tahun di lantai 2 dan acara kebaktian di lantai 3 pun harus dipindahkan ke restoran Bamboden 2.
Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.45 WITA. Api berasal dari lantai 2 gedung restoran yang merupakan gudang penyimpanan meja dan kain taplak meja.
Belum diketahui pasti penyebab timbunya api di ruangan tersebut, namun diduga kuat korsleting listrik membakar seluruh ruangan di lantai 2 dan 3.
Beruntung api cepat dikuasai, setelah delapan armada pemadam kebakaran dikerahkan. Hanya 15 menit, api berhasil dikuasai, selanjutnya karyawan restoran melakukan pemeriksaan seluruh ruangan yang terbakar.
Dalam kejadian, tidak ada korban jiwa maupun luka. Tapi kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah. Menurut manager restoran Bamboden 1, Risma Puspita, saat kejadian seluruh karyawan sementara istirahat.
Tidak diketahui penyebab api, namun diketahui berasal dari gudang penyimpanan barang di lantai 2. Tidak ada korban jiwa dalam insiden, namun kerugian mencapai Rp 500 juta.
"Ada tiga acara yang akan berlangsung malam hari, tapi kebakaran terjadi sorenya. Terpaksa dua acara kita pindahkan ke Bamboden 2 yang terletak sekitar 30 meter dari Bamboden 1. Acara ulang tahun yang di lantai 2 dan acara kebaktian Gereja Mawar Sharoon kita pindahkan ke Bamboden 2, sedangkan acara ulang tahun yang akan dilaksanakan di lantai 1 Bamboden 1 dibatalkan berdasarkan permintaan pemesan," katanya.
Sementara itu, aparat kepolisian dari Polsekta Bontoala yang datang ke lokasi kebakaran melakukan pengamanan. Namun, polisi belum bisa melakukan penyelidikan lantaran pintu restoran terkunci. Terpaksa, polisi meninggalkan lokasi kebakaran. Tapi sebelumnya polisi memberi garis police line di pintu masuk restoran.

sunber: http://regional.kompas.com/read/2012/06/08/04461649/Restoran.Kebakaran..Acara.Ulang.Tahun.Batal

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes