Kamis, 07 Juni 2012

Pagi Ini, Harga Minyak Dunia Turun Tipis

Metrotvnews.com, New York: Harga minyak mentah turun tipis pada Kamis (Jumat pagi WIB), setelah Ketua Federal Reserve Ben Bernanke menghancurkan harapan para pedagang terkait stimulus cepat bagi ekonomi Ameriksa Serikat yang lemah.

Di pasar New York, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli merosot 20 sen menjadi USD84,82 per barel. Sedangkan di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juli turun 71 sen menjadi USD99,93 per barel.

Bernanke gagal membuat sebuah stimulus baru untuk ekonomi AS. Dalam sambutannya dalam diskusi dengan Kongres AS, Kamis (7/7), ia mengatakan akan keluar dari pasar ekuitas dan minyak.

"Jika Ketua Fed Bernanke menjadi semakin khawatir tentang pemulihan menyusul laporan pekerjaan Mei yang mengecewakan ia tidak menunjukkan itu hari ini dalam kesaksiannya tentang prospek ekonomi," kata Paul Edelstein di IHS Global Insight.

"Memang, ia dalam tekanan, menawarkan beberapa indikasi bahwa Fed hendak memperlonggar kebijakannya lagi." Harga minyak telah diperdagangkan naik tajam, dipicu oleh keputusan China untuk menurunkan suku bunga acuan karena pertumbuhan melambat di negara konsumen energi terbesar di dunia tersebut.

Harga minyak telah turun tajam dalam tiga bulan terakhir. Minyak mentah West Texas Intermediate, terus turun dari harga USD110 per barel sejak Maret.

Menteri Energi Aljazair menyerukan OPEC untuk memangkas produksi pada pertemuan mereka pekan depan jika anggota kartel minyak telah melanggar batas mereka.

"Saya berharap bahwa kita akan menemukan konsensus untuk memperbaiki situasi jika ternyata pagu 30 juta barel per hari telah dilanggar," kata Youcef Yousfi seperti dikutip kantor berita Aljazair APS.

12-anggota kartel, yang menyumbang sekitar sepertiga dari pasokan minyak dunia, telah melaporkan bahwa mereka memompa sekitar 31,62 juta barel per hari pada April, naik 0,32 juta barel per hari dari Maret. (ANt/Wrt3)

sumber:
www.metrotvnews.com/read/news/2012/06/08/94001/Pagi-Ini-Harga-Minyak-Dunia-Turun-Tipis/2

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes